Anshari, Khairul (2022) Pengaruh Kualitas Administrasi Tata Usaha Terhadap Layanan Pendidikan Di Madrasah Aliyah Madinatussalam Deli Serdang. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 2 (2). ISSN 2775-2380
Text
FADILLAH 2 (KHAIRUL).pdf Download (621kB) |
Abstract
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pengukuran data kuantitatif dan statistik objektif melalui perhitungan ilmiah berasal dari sampel dengan menggunakan skala likers. Kemudian dengan teknik pengumpulan data dan teknik analisis data, penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Madinatussalam Deli Serdang. Subjek dalam penelitian ini adalah administrasi tata usaha dan layanan pendidikan, sedangkan respondennya adalah siswa/siswi.Hal ini dapat dilihat dari koofesien sebesar 0,949 dan konstanta sebesar 613. Maka dapat digambarkan pengaruh variable kualitas administrasi tata usaha terhadap layanan pendidikan dalam bentuk persamaan regresi sederhana Y=613+0,949 persamaan tersebut menandai arah pengaruh bernilai positif, jadi jika kualitas administrasi tata usaha naik sebesar 1 maka layanan pendidikan meningkat sebesar 0,949 pada konstanta 613. Dengan kata lain semakin baik kualitas administrasi tata usaha maka layanan pendidikan akan meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa diperoleh r hitung sebesar 0,984 sedangkan t table sebesar 0,344 dengan nilai signifikan 0,000 < nilai a = 0,05. Karena nilai r hitung 0,984 > 0,344 dan nilai sifnifikan 0,000 < nilai a = 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehinggah dapat disimpulkan bahwa variable kualitas administrasi tata usaha (x) berhubungan baik dengan layanan pendidikan (y).
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 06:35 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 06:35 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14694 |
Actions (login required)
View Item |