Pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan Tahun 2020.

Prasetia, Mohammad Aji (2020) Pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan Tahun 2020. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
TESIS AJI SIDANG FINAL 2021.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan. 2) Pengaruh Konformitas dengan Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan. 3) pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kontrol Diri dan Konformitas terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan Tahun 2020 yang dianalisis dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi SMA Ar-Rahman Medan yang berjumlah 240 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak, dengan teknik ini setiap populasi mempunyai kesempatan untuk menjadi anggota sampel. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu beberapa siswa/siswi yang terdiri dari kelas X, XI dan XII sebanyak 140 siswa. Data penelitian ini dikumpulkan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, terdapat pengaruh yang positif antara Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan. Kedua, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara Konformitas dengan Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan. Ketiga, terdapat pengaruh yang positif secara bersama-sama antara Kontrol Diri dan Konformitas terhadap Perilaku Konsumtif Siswa SMA Ar-Rahman Medan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kontrol Diri, Konformitas, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Aug 2022 05:24
Last Modified: 05 Aug 2022 05:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14689

Actions (login required)

View Item View Item