Pendekatan Konseling Behavioral Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Mts Al-Jami’atul WashliyahTembung

Fadilla, Zaidatul (2021) Pendekatan Konseling Behavioral Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Mts Al-Jami’atul WashliyahTembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
PDF ZAIDATUL FADILLA NST SKRIPSI FIX LENGKAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini yaitu terdapatnya motivasi belajar rendah pada siswa Mts Al-Jami’atul Wasliyah Tembung. Oleh sebab itu peneliti melakukan penelitian tentang Pendekatan konseling behavioral yang digunakan guru BK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Mts Al-Jami’atul Washliyah Tembung. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana kondisi motivasi belajar siswa di Mts Al-Jami’atul Washliyah Tembung. 2) Faktor-faktor yang menyebabkan motivasi belajar rendah siswa di Mts Al-Jami’atul Washliyah Tembung. 3) Bagaimana pendekatan konseling behavioral yang digunakan oleh guru BK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di sekolah Mts Al-Jami’atul Wasliyah Tembung. Adapun tujuannya adalah untuk mengetahui 1) Motivasi belajar siswa di Mts Al- Jami’atul Washliyah Tembung 2) Faktor penyebab siswa mengalami motivasi belajar rendah di Mts Al-Jami’atul Washliyah Tembung 3) Pendekatan konseling behavioral yang digunakan oleh guru BK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Mts Al- Jami’atul WasliyahTembung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskripitif, Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi dan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan diperoleh hasil bahwa pendekatan konseling behavioral yang digunakan guru BK dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di Mts Al-Jami’atul Washliyah Tembung dikatakan cukup berhasil karena hari demi harinya siswa sudah mengerti atas apa yang harus dilakukannya dalam belajar dan tahu atas tugasnya sebagai siswa, walaupun perubahan siswa tidak langsung terlihat setelah diberikan layanan konseling dengan ini guru BK harus menambah pengetahuan serta menambah inovasi untuk memberi layanan konseling behavioral untuk siswa yang memiliki motivasi belajar rendah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konseling Behavioral, Motivasi Belajar
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Aug 2022 05:02
Last Modified: 05 Aug 2022 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14685

Actions (login required)

View Item View Item