Analisis Penyelesaian Pembiayaan Musyarakah Bermasalah Dengan Menggunakan Restrukturisasi Pembiayaan Pada PT. Bank Muamalat KCU Padangsidimpuan

Lubis, Aulia Akbar Irmansyah (2021) Analisis Penyelesaian Pembiayaan Musyarakah Bermasalah Dengan Menggunakan Restrukturisasi Pembiayaan Pada PT. Bank Muamalat KCU Padangsidimpuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI AULIA AKBAR IRMANSYAH LUBIS (DISETUJUI) (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai metode restrukturisasi pembiayaan dalam menyelesaikan pembiayaan bermasalah pada akad musyarakah yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat KCU Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui faktor yang menyebabkan terjadinya pembiayaan bermasalah dalam akad musyarakah. 2) Untuk mengetahui langkah-langkah pelaksanaan restrukturisasi pembiayaan pada nasabah musyarakah bermasalah. Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah : Penyelesaian pembiayaan musyarakah bermasalah dengan metode restrukturisasi pembiayaan mengikuti peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 10/18/PBI/2008, yaitu dengan melakukan penjadwalan kembali (Rescheduling), membuat persyaratan kembali (Reconditioning), dan penataan kembali (Restructuring).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Musyarakah, Pembiayaan Bermasalah, Restrukturisasi Pembiayaan
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Aug 2022 05:03
Last Modified: 05 Aug 2022 05:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14684

Actions (login required)

View Item View Item