Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Likuiditas Terhadap Kualitas Laba Pada Perusahaan Kontruksi dan Bangunan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)”.

Gunawan, Asrul (2022) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, dan Likuiditas Terhadap Kualitas Laba Pada Perusahaan Kontruksi dan Bangunan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ASRUL GUNAWAN (0502172407).pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan likuiditas terhadap kualitas laba pada perusahaan kontruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan perusahaan kontruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020 yaitu sebanyak 18 perusahaan. Dalam penelitian ini sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu. Hasil penelitian yang pertama menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Kedua,nmenunjukan bahwa leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Ketiga likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Secara simultan, semua variabel independen profitabilitas, leverage, dan likuiditas secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas laba.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Kualitas Laba.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Aug 2022 04:10
Last Modified: 05 Aug 2022 04:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14678

Actions (login required)

View Item View Item