Analisis Perencanaan dan Pengendalian Persediaan Alat Berat Pada PT. Traktor Nusantara Medan (Studi kasus PT. Traktor Nusantara Medan)

Dewi, Dea Tri Buana (2021) Analisis Perencanaan dan Pengendalian Persediaan Alat Berat Pada PT. Traktor Nusantara Medan (Studi kasus PT. Traktor Nusantara Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1. SKRIPSI-DEA TRIBUANA DEWI-(DICETAK)-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adapun masalah pada PT. Traktor Nusantara Medan, yaitu tidak tepatnya anggaran dengan realisasinya sehingga adanya kelebihan stock barang di akhir priode, berdasarkan permasalahan tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan dan pengendalian persediaan alat berat pada PT. Traktor Nusantara Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif, dengan sumber data sekunde. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan persediaan barang pada PT. Traktor Nusantara Medan belum berjalan dengan maksimal, hal ini di disebabkan karena dalam melakukan atau membuat suatu anggaran hanya berdasarkan perkiraan saja, sedangkan didalam mengendalikan persediaannya belum melakukan perhitungan jumlah pemesanan yang ekonomis, perhitungan persediaan pengaman dan titik pemesanan kembali sesuai dengan teori.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan, Pengendalian Persediaan, EOQ, Persediaan Pengaman dan Titik Pemesanan Kembali
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Aug 2022 03:47
Last Modified: 05 Aug 2022 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14673

Actions (login required)

View Item View Item