Analisis Kualitas Makalah Filsafat Ilmu Mahasiswa Semester II PIAUD Pada Perkualiahan Tatap Muka Hybrid

Hasibuan, Humaidah (2022) Analisis Kualitas Makalah Filsafat Ilmu Mahasiswa Semester II PIAUD Pada Perkualiahan Tatap Muka Hybrid. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UINSU Medan, Medan.

[img] Text
LaPoran penelitin.pdf

Download (489kB)

Abstract

Kualitas makalah sebagai salah satu bentuk karya ilmiah di perguruan tinggi dapat dilihat dari dipenuhinya syarat-syarat bahasa, isi maupun teknik penulisan. Hal itu disebabkan Perguruan tinggi sebagai lembaga intelektual, melaksanakan kegiatan menulis sebagai bagian yang terintegrasi dalam seluruh proses belajar mengajar maka selain proses pembiasaan dan latihan, mahasiswa juga harus memiliki pengetahuan tentang materi yang akan ditulis. Sesuai dengan pernyataan di atas, maka penelitian ini membahas tentang kualitas makalah mahasiswa semester dua Piaud yang mengikuti kuliah Filsafat Ilmu Pada Perkuliahan Tatap Muka Hybrid Tahun Ajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas makalah Filsafat Ilmu mahasiswa semester dua Piaud pada perkuliahan tatap muka hybrid Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian didapatkan dari hasil observasi beberapa makalah yang sudah dikerjakan oleh para mahasiswa, 1) dari aspek pengorganisasian struktur makalah, sedang. 2) dari aspek kosakata dan istilah kemampuan mahasiswa, rendah 3) dari aspek penggunaan bahasa, rendah 4) dari aspek ejaan dan teknis penulisan juga rendah

Jenis Item: Lainnya
Uncontrolled Keywords: Kualitas makalah, kuliah hybrid, metode kualitatif
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Aug 2022 01:30
Last Modified: 05 Aug 2022 01:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14651

Actions (login required)

View Item View Item