Strategi Komunikasi Kantor Urusan Agama Stabat dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat:

Khaidar, Adinda Nur (2021) Strategi Komunikasi Kantor Urusan Agama Stabat dalam Mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat:. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Adinda Nur Khaidar Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Kantor Urusan Agama Stabat dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dan hambatan komunikasi Kantor Urusan Agama Stabat dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, karena penelitian ini terjun langsung ke lapangan untuk memperoleh sumber dan mengumpulkan data-data dari informan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi yaitu melihat langsung ke lapangan dan melakukan wawancara yaitu tanya jawab dengan informan penelitian secara tatap muka, dan mendokumentasikannya. Hasil penelitian yang ditemukan peneliti yaitu strategi komunikasi Kantor Urusan Agama Stabat dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah yaitu melalui penyuluhan ke masyarakat secara umum, dan ke calon pengantin secara khusus. KUA Stabat melakukan penyuluhan ke masyarakat mengenai pernikahan secara langsung dan juga melalui radio. KUA Stabat juga melakukan bimbingan pra-nikah dengan calon pengantin. Hambatan komunikasi KUA Stabat dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah yaitu penyebabnya karena minimnya pengetahuan calon pengantin secara khusus dan masyarakat secara umum tentang agama dan dasar-dasar pernikahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.22 Masyarakat Da’wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:55
Last Modified: 04 Aug 2022 04:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14611

Actions (login required)

View Item View Item