Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Minimal, dan Motivasi Terhadap Minat Investasi Nasabah di Pasar Modal (Studi GIS Febi UINSU)

Siregar, Abdul Rosid (2021) Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Minimal, dan Motivasi Terhadap Minat Investasi Nasabah di Pasar Modal (Studi GIS Febi UINSU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi rosid.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Minimal, dan Motivasi terhadap minat Investasi nasabah pasar modal, penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu Pengetahuan Investasi, Modal Minimal dan motivasi dengan satu variabel dependen yaitu Minat Investasi Nasabah. Setelah dilakukan tinjauan pustaka maupun lapangan dan penyusunan hipotesis, data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 71 orang yang telah menjadi nasabah sebagai sampel penelitian, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Berdasarkan analisa data hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. pengetahuan investasi adalah 0,287, yakni bernilai positif, modal minimal adalah 0,224, yakni bernilai positif, dan dari motivasi adalah 0,172, yakni bernilai positif. Dan uji reliabilitas pengetahuan investasi, Modal Minimal dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah di pasar modal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan investasi, Modal minimal, Motivasi minat investasi
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 336 Public finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:48
Last Modified: 04 Aug 2022 04:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14608

Actions (login required)

View Item View Item