Komunikasi Interpersonal Pustakawan Pada Pojok Baca Digital Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu

Harahap, Hidayani Syafitri (2021) Komunikasi Interpersonal Pustakawan Pada Pojok Baca Digital Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Hidayani Syafitri-0601173083.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhan Batu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana Komunikasi Interpersonal Pustakawan Pada Pojok Baca Digital di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, penenlitian ini bermaksud untuk mengungkapkan fenomena yang ada dilapangan yaitu : Bagaimana komunikasi interpersonal pustakawan terhadap pengguna pojok baca digital. Selanjutnya, peneliti melakukan wawancara terhadap 2 pustakawan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhan Batu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pustakawan yaitu sumber daya manusia pada perpustakaan yang dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan sebuah perpustakaan atau pojok baca digital. Pustakawan adalah orang yang memberikan serta melaksanakan kegiatan yang ada di perpustakaan atau pojok baca digital dalam upaya memberikan sebuah pelayanan kepada pengguna sesuai dengan visi dan misi lembaga induknya kurang nya minat baca masyarakat. Dapat disimpulkan bahwa kendala pojok baca digital adalah suatu masalah dengan keadaan yang dapat menghambat untuk mencapai kemudahan dan perkembangan pojok baca digital tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pojok baca
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:59
Last Modified: 04 Aug 2022 03:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14593

Actions (login required)

View Item View Item