Pengawasan Pimpinan Dalam Membina Disiplin Kerja Pegawai Dan Staf Pondok Pesantren Addinusyarifiah Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu.

Harahap, Musa Habibi (2021) Pengawasan Pimpinan Dalam Membina Disiplin Kerja Pegawai Dan Staf Pondok Pesantren Addinusyarifiah Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI MUSA HABIBI HARAHAP ( 0104172133 ).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) proses pengawasan dalam membina disiplin kerja pegawai dan staf yayasan Pondok Pesantren Addinusyarifiah Desa Tanjung Harapan Kabupaten Labuhanbatu, 2) bentuk pengawasan pimpinan dalam membina disiplin kerja pegawai dan staf di Addinusyarifiah desa Tanjung Harapan Kabupaten Labuhanbatu, 3) faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pengawasan pimpinan dalam membina disiplin kerja pegawai dan staf di Addinusyarifiah Desa Tanjung Harapan Kabupaten Labuhanbatu. Penelitian ini menggunakan jenis kulalitatif, sumber data digunakan yaitu data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara,observasi, dan dokumentasi,untuk keabsahan data teknik yang digunakan adalah triangulasi data atau sumber data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa : 1) Pelaksanaan pengawasan dilakukan pimpinan dan wakil pimpinan dan proses pengawasan di pondok pesantren meliputi, penetapan standar pengawasan, penentuan pelaksanaan kegiatan, pengukuran pelaksanaan kegiatan, pembandingan dengan standar, tindakan koreksi, 2) bentuk pengawasan yang dilakukan dengan beberapa macam yaitu, pengawasan pendahuluan, pengawasan concuren, pengawasan umpan balik, dengan cara pengawasan langsung dan tidak langsung 3) faktor-faktor yang mendukung pelaksanaan pengawasan adalah teladan pemimpin, sarana dan prasarana, lokasi pondok pesantren. Faktor penghambat adalah, terbatasnya waktu, belum adanya pemberian hukuman/punisment sesuai aturan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, Disiplin kerja, Pegawai dan staf
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:40
Last Modified: 03 Aug 2022 07:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14586

Actions (login required)

View Item View Item