Pengaruh Strategi Double Loop Problem Solving (DPLS) Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV di SDN 105855 PTPN II Desa Butu Badimbar Kec.Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang

Salamah, Nurul (2019) Pengaruh Strategi Double Loop Problem Solving (DPLS) Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV di SDN 105855 PTPN II Desa Butu Badimbar Kec.Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
NURUL SALAMAH FIXX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Double Loop Problem Solving (DPLS) Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV di SDN 105855 PTPN II Desa Butu Badimbar Kec.Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah adalah Bagaimana hasil belajar mata pelajaran PKn siswa kelas IV SDN 105855 PTPN II Desa Butu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa yang diajarkan dengan strategi konvensional . Bagaimana hasil belajar mata pelajaran PKn siswa kelas IV SDN 105855 PTPN II Desa Butu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran DLPS (Double Loop Problem Solving). Apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari strategi pembelajaran DLPS (Double Loop Problem Solving) Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV Di SDN 105855 PTPN II Desa Butu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil belajar mata pelajaran PKn siswa kelas IV SDN 105855 PTPN II Desa Butu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa yang diajarkan dengan strategi konvensional berada pada rata-rata 29,66%. Sedangkan hasil belajar mata pelajaran PKn siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) berada pada rata-rata 69,66%. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas IV Di SDN 105855 PTPN II Desa Butu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa, sebagaimana terlihat berdasarkan uji t dimana thitung > ttabel (15.875>0.679), sedangkan berdasarkan uji determinan menunjukkan tingkat pengaruh strategi pembelajaran Double Loop Problem Solving (DLPS) terhadap hasil belajar PKn siswa mencapai 50,55%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi DPLS dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:49
Last Modified: 03 Aug 2022 04:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14574

Actions (login required)

View Item View Item