Efektifitas Teknik Modeling Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Online Siswa Mts Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun

Hajijah, Hajijah (2021) Efektifitas Teknik Modeling Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Online Siswa Mts Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi lengkap Hajijah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Tingkat kejenuhan belajar online siswa di MTs Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun. 2) keefektifan teknik modeling di MTs Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun. 3) Faktor Pendukung dan Penghambat belajar online siswa di MTs Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode naturalistik inquiry untuk mengurangi kejenuhan belajar online siswa di MTs. Nurul Hikmah Aek Gerger Simalungun. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan komposisi data. Untuk pengujian keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah :1) kejenuhan belajar online terjadi karena fasilitas yang tidak memadai dan jaringan yang tidak mendukung. 2) ke efektifan teknik modeling dapat dilihat dari usaha guru Bk dalam memberikan layanan bimbingan konseling dan perubahan yang ditunjukan oleh siswa. 3). Faktor pendukung belum memadai sehingga menjadi faktor penghambat belajar online.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kejenuhan Belajar Online, Teknik Modeling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:22
Last Modified: 03 Aug 2022 03:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14558

Actions (login required)

View Item View Item