Pengaruh Premi dan Klaim Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Asuransi Jiwa Syariah (Takafulink Salam) Di PT Takaful Keluarga Cabang Medan

Nainggolan, Sannia (2021) Pengaruh Premi dan Klaim Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Asuransi Jiwa Syariah (Takafulink Salam) Di PT Takaful Keluarga Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI SANNIA NAINGGOLAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh premi dan klaim terhadap keputusan nasabah memilih produk asuransi jiwa syariah (takafulink salam) di PT Takaful Keluarga Cabang Medan, dengan jumlah populasi 88 orang dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Purposive sampling pengambilan data yang digunakan adalah melalui kuisioner yaitu dengan cara menyebar kuesioner dengan google from. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan uji t, uji f, regresi linear berganda dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) tidak terdapat pengaruh premi terhadap keputusan nasabah memilih produk ausransi jiwa syariah (takafulink salam) PT Takaful Keluarga Cabang Medan, dengan thitung Premi sebesar 0,909 < dari ttabel yaitu 1,66298 dan nilai signifikansi sebesar 0,366 > 0,05, (2) terdapat pengaruh dan signifikan klaim terhadap keputusan nasabah memilih produk asuransi jiwa syariah (takafulink salam) PT Takaful Keluarga Cabang Medan, dengan thitung sebesar 11,014 > dari ttabel yaitu 1,66298 dan nilai signifikansi sebesar 0,005< 0,05, (3) terdapat pengaruh dan signifikan premi dan klaim terhdap keputusan nasabah memilih produk asuransi jiwa syariah (takafulink salam) PT Takaful Keluarga Cabang Medan, dengan Fhitung sebesar 161, 647 > Ftabel sebesar 3,10 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Premi, Klaim Dan Keputusan Nasabah
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:30
Last Modified: 03 Aug 2022 03:30
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14557

Actions (login required)

View Item View Item