Analisis Peranan Agen Dalam Penjualan Produk Asuransi Jiwa Pada PT. Sunlife Financial Indonesia Cabang Medan

Fadli, Fachri (2021) Analisis Peranan Agen Dalam Penjualan Produk Asuransi Jiwa Pada PT. Sunlife Financial Indonesia Cabang Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
FACHRI FADLI SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Agen asuransi merupakan salah satu pekerjaan yang menawarkan atau menjualkan suatu produk asuransi kepada calon nasabah, sebagai acuan seorang agen mempunyai peran yang penting terhadap kelangsungan umur perusahaan tempat dia bekerja, semakin banyak agen menjualkan produk kepada nasabah maka perusahan akan terus bertahan. Setiap tahun jumlah agen yang terdaftar terus bertambah sehingga persaingan penjualan semakin sulit, seorang agen terus dituntut untuk melakukan penjualan tanpa ada batasan dari perusahan semakin banyak agen menjualkan produk maka pendapatan agen juga terus bertambah tanpa ada batasan, masing masing dari agen memiliki jumlah produksi tersendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana peran seorang agen dalam melakukan penjualan produk Asuransi jiwa kepada nasabah, serta membandingkan penjualan produk dari masing-masing agen di PT. Sunlife Financial Cabang Medan, penulis menggunakan metode mix methods yaitu metode penggabungan antara kualitatif dan kuantitatif dengan mode concurrent (campuran), dengan sumber data yang diperoleh dari observasi serta data sekunder dari perusahaan, pengambilan sampel untuk perbandingan penjualan produk asuransi adalah sebanyak 40 agen terdiri dari 20 agen laki laki dan 20 agen perempuan dari total populasi 68 agen menggunakan teknik purposive sampling, teknik analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi statistic deskriptif , uji normalitas, uji beda independen sampel t test dan juga uji hipotesis, hasil analisis mengenai peran agen dalam penjualan produk asuransi kepada nasabah sangat relatif, artinya dari beberapanarasumber yang di wawancarai memiliki cara sendiri untuk memasarkan produk asuransi kepada nasabah, tetapi penulis sudah memasukan 4 point penting dalam memasarkan produk asuransi, dari hasil uji beda independen sampel t test dengan pengambilan keputusan berdasarkan nilai thitung dan ttabel dimana nilai sig(2-tailed) adalah 0.00 < 0.05 sedangkan nilai thitung 3.930 > dari ttabel 2.024 hipotesis HA diterima dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perbandingan penjualan produk antara agen laki laki dan agen perempuan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Agen dan Perbandingan Penjualan Produk Asuransi Jiwa
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Aug 2022 03:09
Last Modified: 01 Aug 2022 03:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14506

Actions (login required)

View Item View Item