Analisis Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Pengentasan Kemiskinan menurut Kajian Ekonomi Islam (Studi Kasus Kab. Aceh Tamiang)

Rinaldi, Muhammad (2021) Analisis Implementasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Pengentasan Kemiskinan menurut Kajian Ekonomi Islam (Studi Kasus Kab. Aceh Tamiang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI RINALDI 45 sidang bro.pdf

Download (2MB)

Abstract

Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), dan bagi anggota Keluarga Sangat Miskin (KSM) diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Dari data yang didapat pada PKH di kabupaten aceh tamiang sangatlah terbantu adanya PKH di kampung mereka sendiri. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data berupa wawancara secara mendalam (indepth interview) dan didukung oleh studi kepustakaan, Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data primer diperoleh secara langsung dari masyarakat dan data skunder yang peneliti gunakan berupa dokumen, buku-buku, serta jurnal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penelitian dapat disimpulkan bahwa bentuk-bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pengentasan kemiskinan di Kab. Aceh Tamiang terbagi atas kesehatan dan pendidikan Diantaranya ibu hamil, anak usia dini (Balita), anak sekolah SD, SMP, SMA, disabilitas berat dan lanjut usia. Kemudian Analisis Program Keluarga Harapan (PKH) dalam Pengentasan Kemiskinan Menurut Kajian Ekonomi Islam (Studi Kasus Kab. Aceh Tamiang) Mereka juga berharap agar PKH terus dilanjutkan karena sangat membantu masyarakat dalam menanggulangi keluarga miskin baik dalam kesehatan maupun pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program Keluarga Harapan (PKH), Kemiskinan, dan Penerima PKH Kabupaten Aceh Tamiang
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:48
Last Modified: 27 Jul 2022 03:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14439

Actions (login required)

View Item View Item