Pengaruh bagi hasil, promosi dan lokasi terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito Mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan BalaiKota

Ramadani, Trisna (2021) Pengaruh bagi hasil, promosi dan lokasi terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito Mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan BalaiKota. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI TRISNA FULL-dikonversi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk Deposito Mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota berdasarkan fenomena yang terjadi bahwa terjadinya kenaikan jumlah rekening dana nasabah deposito mudharabah yang sangat signifikan dari yang sebelumnya mengalami penurunan sebanyak -35% pada tahun 2017-2018, kemudian mengalami kenaikan hingga mencapai 39% pada tahun 2018-2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bagi hasil, promosi dan lokasi terhadap minat masyarakat untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuisioner kepada masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Slovin Sampel dengan pengukuran Skala Likert. Data diproses melalui Program SPSS Versi 23.0 dengan teknis analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bagi hasil, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota. Dari hasil uji t membuktikan bahwa secara parsial variabel bagi hasil, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota. Kemudian dari hasil uji f membuktikan bahwa bagi hasil, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota dengan nilai f-hitung lebih besar dari f-tabel yaitu (3,156 > 2,700) dengan nilai signifikansi (0,028 < 0,05). Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa bagi hasil, promosi dan lokasi mempunyai mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota. Selain itu variabel bagi hasil merupakan variabel yang mempunyai pengaruh terbesar terhadap minat masyarakat Kelurahan Sei Kera Hilir II untuk menggunakan produk deposito mudharabah di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Medan Balaikota.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bagi Hasil, Promosi, Lokasi, Minat Masyarakat, Deposito Mudharabah.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:12
Last Modified: 22 Jul 2022 04:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14394

Actions (login required)

View Item View Item