Metode Pembinaan Mental Rohani Terhadap Pegawai Satuan Reserse Narkoba dalam Memotivasi Etos Kerja di Polres Labuhanbatu

Fajar, Masyhuril (2021) Metode Pembinaan Mental Rohani Terhadap Pegawai Satuan Reserse Narkoba dalam Memotivasi Etos Kerja di Polres Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI MASYHURIL FAJAR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembinaan mental rohani terhadap pegawai satuan reserse narkoba dalam memotivasi etos kerja. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret 2021 sampai dengan bulan agustus 2021 melalui sumber-sumber tertulis yang berkaitan dengan metode pembinaan mental rohani terhadap pegawai satuan reserse narkoba dalam memotivasi etos kerja di Polres Labuhanbatu. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan metode penelitian lapangan, dengan pendekatan teknik analisis deskriptif. Sedangkan bentuk penelitian ini adalah penelitian kualitatif, untuk teknik pengumpulan data dengan menggunakan cara wawancara narasumber, membaca dan menelaah buku yang berkaitan dengan pembahasan ini, dan dokumentasi yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu dari pembina mental rohani serta pegawai satuan rerse narkoba di Polres Labuhanbatu. Hasil dari penelitian ini bahwa program kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan metode pembinaan mental rohani terhadap pegawai satuan reserse narkoba dalam memotivasi etos kerja, melihat bagaimana kedisiplinan kerja pegawai satuan resere narkoba di polres labuhanbatu, dan menjadikan layanan media sebagai alat penyampaian informasi dalam memotivasi etos kerja pegawai. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Metode dialog, metode berpusat pada keadaan, metode direcive counseling, metode pencerahan, metode nasihat (mau‟izah), metode pembiasaan, metode pengorganisasian, metode model motivasi. Upaya yang dilakukan pembina mental rohani dalam memotivasi etos kerja pegawai di Polres Labuhanbatu yaitu: memberikan arahan terhadap pegawai sebelum memulai pekerjaan, mengawasi pegawai dalam bekerja, memberikan motivasi terhadap pegawai dengan memberikan penghargaan berupa hadiah ataupun naik jabatan kepada pegawai yang disiplin dan rajin.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode, pembinaan mental rohani, motivasi etos kerja pegawai
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam > 2X7.21 Fungsionaris Da’wah, Wali, Ulama, Kiai, Da'i
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:40
Last Modified: 21 Jul 2022 03:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14382

Actions (login required)

View Item View Item