Kontribusi Sumber Daya Manusia Sarjana Ekonomi Syariah Pada Stakeholder Bank Syariah Di Kota Medan

Ray, Nisi Hairani (2021) Kontribusi Sumber Daya Manusia Sarjana Ekonomi Syariah Pada Stakeholder Bank Syariah Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NISI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat berkembang pesatnya lembaga keuangan syariah baik lembaga keuangan bank maupun khususnya lembaga keuangan non bank yang belakangan ini, yang juga akan semakin besar membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkompetensi dalam bidang ekonomi syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah kompetensi yang dimiliki para sarjana ekonomi syariah telah mampu memenuhi kualifikasi SDM yang dibutuhan oleh para stakholder bank syariah di kota medan dan Bagaimana kontribusi sumber daya manusia sarjana ekonomi syariah di Bank Syariah di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif, pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi, agar peneliti dapat menggali data terkait kontribusi sumber daya manusia sarjana ekonomi syariah pada stakeholder bank syariah khusunya dikota medan. Hasil penelitian ini sebenarnya para stakeholder memberikan respon positif dengan adanya sarjana ekonomi syariah yang mulai banyak dihasilkan oleh perguruan tinggi, akan tetapi kinerja dan kualitas sdm sarjana ekonomi yang berasal dari sarjana ekonomi syariah tidak telaluh signifikan dibandingkan dengan sarjana non ekonomi syariah juga mampu menyeimbangi keahlian dalam ekonomi syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi, Sumber Daya Manusia, Stakeholder, Bank Syariah.
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Jul 2022 04:09
Last Modified: 20 Jul 2022 04:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14377

Actions (login required)

View Item View Item