Peran Layanan Bimbingan Kelompok terhadap kebersihan lingkungan Sekolah pada siswa SMA Negeri 3 Kotapinang

Dalimunthe, Saripah Ainun (2021) Peran Layanan Bimbingan Kelompok terhadap kebersihan lingkungan Sekolah pada siswa SMA Negeri 3 Kotapinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SARIPAH AINUN DALIMUNTHE,S.Pd (pdf.io).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeksripsikan, (1) perencanaan siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah pada siswa kelas XI-IPS2 SMA Negeri 2 Kotapinang sebelum dilaksanakan layanan bimbingan kelompok. (2) pelaksanaan layanan bimbingan kelompo dapat meningktakan rasa kedisiplinan dan rasa kepedulian terdahap kebersihan lingkungan sekolah SMA Negeri 2 Kotapinang. Berdasarkan dari hasil observasi yang dilakukan peneliti sebelum memberikan layanan dikelas tersebut masih banyak siswa yang tidak memiliki ras kepedulian dan kedisiplinan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Fokus dalam penelitian ini adalah perencanaan karir siswa. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling(PTBK). menggunakan analisis data deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPS2 Negeri 2 Kotapinang , untuk menentukan subjek penelitian ini menggunakan daftar Chek Listsebagai acuan dalam menentukan siswa yang akan mengikuti layanan bimbingan kelompok.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:55
Last Modified: 18 Jul 2022 08:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14356

Actions (login required)

View Item View Item