Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan Marhamah (Studi Kasus Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi)

Syahpitri, Windi (2021) Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan Marhamah (Studi Kasus Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi_Windi_Finish_+_Pengesahan[1].pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan pelayanan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah Tabungan Marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi Sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Slovin Sample dengan pengukuran skala likert. Data diproses melalui program spss versi 20.0 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi. Dari hasil uji t membuktikan bahwa secara parsial variabel fasilitas, dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi Kemudian dari hasil uji f membuktikan bahwa fasilitas dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi dengan nilai f-hitung lebih besar dari f-tabel yaitu (40,981 > 2,82) dengan nilai signifikansi (0,002 < 0,05). Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa fasilitas dan pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi. Selain itu variabel fasilitas merupakan variabel yang mempunyai pengaruh terbesar terhadap keputusan nasabah dalam membuka produk tabungan marhamah di PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Syariah Tebing Tinggi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pelayanan, dan Keputusan Nasabah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Jul 2022 08:25
Last Modified: 18 Jul 2022 08:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14350

Actions (login required)

View Item View Item