Implementasi Uu No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Ditinjau Dari Perspektif Imam Al-Ghazali (Studi Kasus Di Mas Delung Sekinel Kabupaten Aceh Tengah)

Putra, Rezeki (2021) Implementasi Uu No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Ditinjau Dari Perspektif Imam Al-Ghazali (Studi Kasus Di Mas Delung Sekinel Kabupaten Aceh Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
REVISI SKRIPSI REZEKI PUTRA-dikonversi-dikompresi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam Rencana Pembagunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Aceh Tengah dari tahun 2017-2020 hanya terfokus kepada pembangunan infrastuktur dan peningkatan ekonomi kerakyataan guna mencapai Kabupaten Aceh Tengah yang Bermartabat, yaman dan sejahtera. Tanpa menyentuh peningkatan kualitas pendidikan sama sekali, padahal untuk mencapai mencerdaskan kehidupan bangsa harus memperhatikan Sistem Pendidikan Nasional karna menurut penulis mencerdaskan tidak bisa dicapai hanya pembagunan infrastuktur dan juga ekonomi kerakyatan. Sungguh suatu hal yang sulit apabila hal tersebut tidak di tangani secara sungguh- sungguh oleh pemerintah serta semua pihak karena sejatinya indonesia terlahir dengan segala keberagamannya. Beragam perbedaan yang tadinya menjadi kebanggaan karena kekayaan kultur budaya, bahasa, agama, dan keyakinan, menjadi bagian yang sangat berpotensi bagi kemungkinan terjadinya perbedaan pendapat, percekcokan, peperangan, dan akhirnya perpecahan. Berdasarkan kondisi itu di harapkan adanya suatu upaya yang sistematis yang mampu mengubah paradigma seluruh unsur dan tatanan dalam masyarakat maupun pemeritah bahwah segala perbedaan merupakan kekayaan, bukan sebagai permasalahan. Sistem Pendidikan berdasarkan standar kompetensi di Mas Jamat Delung Sekinel Kabupaten Aceh Tengah antara lain kurangnya pemahaman tentang UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem pendidikan nasional mengenai Standar Kualifikasi dan Kompetensi Guru, karakteristik siswa yang beragam, kurang maksimal pemahaman guru tentang teori pembelajaran dan prinsip-prinsip system pembelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Sistem Pendidikan, Al-Ghazali
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:57
Last Modified: 24 Mar 2023 06:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14344

Actions (login required)

View Item View Item