Analisis Strategi Pemasaran dan Implementasi dalam Menghadapi Persaingan Usaha Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Sumut Syariah Kcp Hm.Joni)

Panggabean, Khairunnisa (2021) Analisis Strategi Pemasaran dan Implementasi dalam Menghadapi Persaingan Usaha Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Sumut Syariah Kcp Hm.Joni). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI KHAIRUNNISA P.pdf

Download (638kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana implementasi strategi pemasarannya dalam menghadapi persaingan usaha pada masa pandemi covid-19dan penerapan Analisis TOWS pada Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah HM. Joni. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada informan. Selanjutnya teknis analisis data yang digunakan metode analisis TOWS yaitu analisa yang didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan kekuatan (strengths) dan peluang (opportunities), namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Sumut Syariah HM. Joni Menerapkan konsep 7P (Product, Price, Place, Promotion, people, process,physical evindance)dan faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman bagi Bank Sumut Cabang Pembantu Syariah HM.Joni dapat digunakan dalam persaingan usaha. Dengan memanfaatkan pelayanan prima dan nasabah ASN serta meningkatkan teknologi dan menguatkan kerjasama dengan mitra agar perusahaan tetap optimis untuk terus berkontribusi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis TOWS, Bank Sumut Syariah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:48
Last Modified: 15 Jul 2022 06:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14342

Actions (login required)

View Item View Item