Analisis Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Pada Laporan Keuangan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Tanjung

Nasution, Reni Permata Sari (2021) Analisis Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan Pada Laporan Keuangan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Tanjung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI - RENI PERMATA SARI NASUTION - 0502172322.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian penyusunan Laporan Keuangan pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Tanjung dengan PSAP No. 01 tentang Penyajian Laporan Keuangan. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kuala Tanjung. Data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyusunan Laporan Keuangan pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan telah sesuai dengan PSAP No. 01. Hal ini dapat dilihat dari pencatatan, pengakuan, serta pelaporan dalam penyusunan Laporan Keuangan telah sesuai dengan PSAP No.01 tentang Penyajian Laporan Keuangan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perlakuan Standar Akuntansi Pemerintahan, PSAP No. 01
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Jul 2022 08:42
Last Modified: 07 Jul 2022 08:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14306

Actions (login required)

View Item View Item