Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Usia Terhadap Persepsi Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah Di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam

Fitriani, Eka (2021) Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Usia Terhadap Persepsi Masyarakat Dalam Berasuransi Syariah Di Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Eka Fitriani FEBI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Asuransi Syariah merupakan sistem asuransi yang menjalankan operasionalnnya berdasarkan prinsip syariah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan (X1) dan usia (X2) terhadap persepsi masyarakat dalam berasuransi syariah(Y). Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian Kuantitatif, menggunakan dua variabel independen yaitu pendidikan dan usia dengan satu variabel dependen yaitu berasuransi syariah. Dalam penelitian ini populasi yang diambil adalah masyarakat Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dilakukan dengan menyebar kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Berdasarkan uji SPSS 20 secara parsial dapat di simpulkan bahwa variabel tingkat pendidikan (X1) dengan thitung (1,522) < ttabel (1,986) dan variabel usia(X2) dengan nilai thitung (1,838) < ttabel (1,986). Dimana hasil Fhitung lebih kecil dari Ftabel ( 2,470 < 3,095), dan nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05 yaitu 0,090. Dari hasil uji ini dinyatakan bahwa tingkat pendidikan dan usia berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap persepsi masyarakat dalam berasuransi syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan,Usia dan Persepsi
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.23 Perjanjian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jul 2022 04:05
Last Modified: 04 Jul 2022 04:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14246

Actions (login required)

View Item View Item