Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Tahun 2015-2019

Utari, Yetty (2021) Pengaruh Pertumbuhan Penjualan dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Tahun 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
YETTY UTARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan dan profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019 secara parsial dan simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini meliputi 13 perusahaan dan hanya 6 perusahaan yang menjadi sampel karena menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Metode pengumpulan data menggunakan data sekunder dengan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan pengolahan data menggunakan Software Eviews 10. Berdasarkan hasil uji-t menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen sedangkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen secara simultan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi R Squared variabel bebas terhadap variabel terikat 0,3217 yang berarti pertumbuhan penjualan dan profitabilitas dapat menjelaskan 32,17% terhadap harga saham dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar penelitian ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Harga Saham
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:47
Last Modified: 04 Jul 2022 03:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14243

Actions (login required)

View Item View Item