Metode Regresi Probit Biner pada Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19 di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara Medan

Fadhilah, Husnul (2021) Metode Regresi Probit Biner pada Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19 di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI HUSNUL FADHILLAH (REVISI).pdf

Download (2MB)

Abstract

Pembelajaran daring adalah kependekan dari pembelajaran dalam jaringan. Pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh ini merupakan pembelajaran yang memanfaatkan teknologi yang bahan ajarnya dikirim dengan menggunakan sistem online. Sistem pembelajaran ini merupakan implementasi pendidikan jarak jauh yang dilakukan untuk mengupayakan pencegahan penyebaran COVID-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi efektifnya pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 dengan variabel respon adalah adalah keefektifan sistem pembelajaran daring dimana (1) untuk efektif dan (0) untuk kurang efektif sedangkan variabel prediktor yang digunakan adalah penggunaan strategi pembelajaran, kecermatan penguasaan perilaku, kurikulum pembelajaran, motivasi belajar mahasiswa, literacy terhadap teknologi dan evaluasi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode regresi probit biner dengan jenis penelitian kuantitif dan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan google form kepada mahasiswa yang menjadi responden di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sumatera Utara Medan. Jumlah data yang terkumpul adalah 400 responden dengan hasil penelitian pada tingkat signifikansi 0,05 bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keefektifan pembelajaran pada masa pandemi COVID-19 adalah penggunaan strategi pembelajaran dan literacy terhadap teknologi dengan ketepatan klasifikasi sebesar 91,75%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: UINSU Science and Technology Students, Learning Effectiveness, COVID-19, Binary Probit Regression.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 660 Chemical engineering > 661 Industrial chemicals technology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 30 Jun 2022 10:36
Last Modified: 30 Jun 2022 10:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14236

Actions (login required)

View Item View Item