Annisa, Liza (2020) Pendidikan Agama Islam Dalam Keluarga Etnis Tamil di Kampung Madras Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
Skripsi Liza Annisa-PAI-FITK-UINSU.pdf Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini tentang Pendidikan Agama bagi Anak Keluarga etnis Tamil di kampung Madras kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahaui bagaimana orangtua memberikan pendidikan agama Islam kepada anak, dikhususkan kepada keluarga etnis Tamil yang ada di kampung Madras kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (fieldresearch), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dengan langsung ke objek penelitian. Sedangkan pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, yaitu upaya untuk mendeskripsikan secara lengkap dan mendalami subjek yang diteliti. Subjek dalam penelitian ini adalah 4 keluarga etnis Tamil yang berada di kampung Madras kota Medan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh pendidikan agama Islam bagi anak dalam keluarga etnis Tamil di kampung Madras kota Medan. Keempat keluarga yang penulis jadikan subjek dalam penelitian ini para keluarga etnis Tamil ini cenderung mengharapkan pendidikan dari lingkungan sekitar dikareana rendahnya pendidikan akhir rata-rata orangtua etnis Tamil di kampung Madras kota Medan. Walaupun demikian, keluarga etnis Tamil yang ada di kampung Madras kota Medan sangat mengaharapkan anak-anak mereka menjadi generasi yang membanggakan negara dan menjadi anak sholeh dan sholehah yang kelak akan mendokan orangtuanya setelah mereka tiada.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, Agama, Islam, Anak, Keluarga, Etnis Tamil |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 03:19 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 03:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14232 |
Actions (login required)
View Item |