Kisah Dalam Al-Qur’an Dan Relevansinya Pada Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Lubis, Rosmawati (2020) Kisah Dalam Al-Qur’an Dan Relevansinya Pada Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
TESIS ROS BARU WISUDA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Keberadaan kisah dalam Al-Qur’an sebagai model atau bentuk pendidikan Isla dapat dilihat dari peristiwa kisah tersebut, yang jikaa ditelaah ternyata mengandung segenap aspek atau unsur pendidikan Islam. Karenanya, ia dapat menjadi sumber inspirasi dalam menetapkan beberapa kebijakan yang berkaitan dengan prinsip-rinsip atau teori-teori pendidikan Islam. Sebagai metode, kisah dalam Al-Qur’n memiliki beberapa keistimewan yang tidak dimiliki oleh kisah lainnya. Sebab, selain dapat menembus perasaan kaum terpelajar dan kaum awam, dan memberikan kesan yang mendalam, ia juga mampu menanamkaan keimanan atau “perasaan ketuhanan” dengan cara mempengruhi unsur-unsur psikis, sehingga pembaca atau pendengar terangsang untuk berbuat seperti yang diamanatkan. Sebagai meteri, kisah dalam Al-Qur’an juga memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dijumpai dalam kitab lainnya. Sebab, dengan mempelajari atau mengajarkannya berarti telah pula mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kisah Al-Qur’an, Pendidikan Islam, Anak Usia Din
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:53
Last Modified: 10 Jun 2022 02:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14172

Actions (login required)

View Item View Item