Kemampuan pengenalan huruf latin pada anak usia dini di RA Annajamissa'adah Medan Tembung

Sitorus, Yuni (2020) Kemampuan pengenalan huruf latin pada anak usia dini di RA Annajamissa'adah Medan Tembung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Tesis YUNI SIT.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah Kemampuan pengenalan huruf latin pada anak usia dini di RA Annajamissa'adah medan tembung dan guru belum menggunakan media yang efektif dan efisien dalam pembelajaran mengenal huruf latin. Penelitian ini bertujuan untuk proses kegiatan belajar berupa aktivitas guru,anak murid serta orang tua dalam Kemampuan pengenalan huruf latin pada anak usia dini di RA Annajamissa'adah medan tembung melalui proses pembelajaran pengenalan huruf latin pada anak usia dini. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa kelemahan dan kelebihan dalam pembelajaran pengenalan huruf latin. Karena anak kurang semangat dalam belajar sebab media yang dilakukan guru kurang efektif. Sebab itu harus adanya kerja sama antara orang tua murid dengan guru supaya anak murid belajar juga dirumah bukan hanya belajar disekolah RA Annajamissa’adah medan tembung akan tetapi dirumah harus juga diajarkan oleh orang tua murid supaya kemampuan pengenal huruf latin bisa meninggat.Karena selama ini peneliti melihat kurang kerja sama antara guru dan orang tua murid dalam bekerja sama dalam mendidik anak usia dini di RA Annajamissa’adah jadi tingkat kemampuan anak dalam mengenali huruf latin berbeda-beda.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Mengenalan Huruf Latin,Anak Usia Dini.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Pendidikan Agama Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Jun 2022 05:40
Last Modified: 09 Jun 2022 05:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14171

Actions (login required)

View Item View Item