Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meminimalisasi Kecanduan Gadget Siswa Kelas VIII di MTsN 1 Deli Serdang

Sari, Fatmita (2021) Implementasi Layanan Bimbingan Kelompok Dalam Meminimalisasi Kecanduan Gadget Siswa Kelas VIII di MTsN 1 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI FATMITA SARI (0303171004).pdf

Download (1MB)

Abstract

“Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Tingkat Kecanduan Gadget siswa 2) Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam meminimalisasi kecanduan gadget siswa, serta 3) Respon siswa saat melakukan bimbingan kelompok dalam meminimalisasi kecanduan gadget. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung/observasi dan wawancara langsung kepada subjek penelitian yaitu Guru Bk dan Siswa. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, peyajian data, dan penarik kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa 1) Tingkat Kecanduan Gadget siswa sudah terminimalisasi dengan upaya yang diberikan guru BK melalui bimbingan kelompok di MTsN 1 Deli Serdang 2) Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok dalam meminimalisasi kecanduan gadget siswa di MTsN 1 Deli Serdang sudah cukup baik dikarenakan adanya sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh sekolah untuk dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan bimbingan kelompok di sekolah tersebut serta, 3) Respon siswa sudah baik dalam mengikuti kegiatan bimbingan kelompok yang telah dilakukan di MTsN 1 Deli Serdang.”

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Kecanduan Gadget
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:49
Last Modified: 08 Jun 2022 08:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14168

Actions (login required)

View Item View Item