Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Kecemasan Berbicara di Depan Kelas X di SMA AL-HIDAYAH MEDAN

Tussa’diah, Halimah (2019) Pemberian Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Mengurangi Kecemasan Berbicara di Depan Kelas X di SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi HALIMAHTUSSA'DIAH-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kecemasan berbicara di depan kelas sebelum dan sesudah di berikan layanan bimbingan kelompok di SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (Quaisi Experimental). Sampel dalam penelitian ini merupakan siswa kelas X di SMA AL-HIDAYAH MEDAN. Desain penelitian yang digunakan adalah dengan membagi sampel dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 30 siswa, satu kelompok akan diberikan perlakuan (kelompok eksperimen) dan satu kelompok lagi tidak diberi perlakuan (kelompok kontrol). Keduanya memperoleh pretest dan posttest. Berdasakan analisis data dapat dikemukakan bahwa uji t signifikan pada nilai t adalah dengan tingkat signifikan 0,05 sebesar 57.754 yang berarti< 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini membuktikan bahwa hasil uji hipotesis kecemasan berbicara di depan kelas antara sebelum dan sesudah di terapkan bimbingan kelompok tidaklah sama dan mengalami perubahan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Kelompok, Kecemasan Berbicara
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Jun 2022 08:41
Last Modified: 08 Jun 2022 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14167

Actions (login required)

View Item View Item