Amalia, Desi (2022) Peranan Kepala Sekolah Sebagai Motivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MIN 2 Labuhanbatu. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 2 (1). ISSN 2775-2372
Text
MALAY (DESI AMALIA).pdf Download (483kB) |
Abstract
Secara umum, penelitian ini bertujuan menguraikan tentang Peranan Kepala Sekolah Sebagai Moivator Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di MIN 2 Labuhanbatu yang menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan metode fenomenologi yaitu berdasarkan data yang konkrit. Tujuan penelitian untuk mengetahui: Peranan kepala sekolah dalam mengatur suasana kerja dalam meningkatkan kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu, Peran kepala sekolah sebagai motivator dalam memberikan reward terhadap kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu, dan Peran kepala sekolah dalam menyediakan sumber atau media belajar terhadap kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu . Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: 1) Peranan kepala sekolah dalam mengatur suasana kerja dalam meningkatkan kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu bahwa lingkungan fisik terdiri dari area kerja yang kondusif dan lingkungan sekolah yang nyaman yang dapat memberikan semangat yang berlebihan dalam teknik pembinaan dan pembelajaran dan ditambah dengan lingkungan kerja yang sangat baik. 2) Peran kepala sekolah sebagai motivator dalam memberikan reward terhadap kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu telah berupaya maksimal dalam hal ini, seperti melalui cara pemberian reward kepada guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, pada acara bahkan besar, pemberian sertifikat atau piala. 3) Peran kepala sekolah dalam menyediakan sumber atau media belajar terhadap kinerja guru di MIN 2 Labuhan Batu telah berusaha sangat keras untuk memenuhinya namun saat ini belum maksimal lagi. Dengan terbatasnya sarana pembelejaran dan media pembelajaran, kini tidak lagi membuat pengajar malas untuk mengajar. Fungsi utama juga sangat mendukung melalui cara mengatasi masalah yang dihadapi melalui cara pendidik dan tenaga kerja sekolah melalui cara memberikan jawaban yang sesuai atau pedoman kepada instruktur cara yang baik untuk mengatasi masalah dengan cara yang baik.
Jenis Item: | Artikel |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education |
Divisions: | Artikel (Jurnal, Koran, Majalah) |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 30 May 2022 15:05 |
Last Modified: | 30 May 2022 15:05 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14124 |
Actions (login required)
View Item |