Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen Pembelajaran PAI Di MTs Almukhlishin Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara

Ali Akbar, Muhammad (2022) Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen Pembelajaran PAI Di MTs Almukhlishin Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 2 (1). ISSN 2775-2380

[img] Text
FADILAH 2 (MUHAMMAD ALI AKBAR).pdf

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi kedisiplinan peserta didik Di MTS Al- Mukhlisin Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi sedangkan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, dependibilitas dan confirmability. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Tipe kepemimpinan yang dapat meningkatkan kedisiplinan peserta didik Di MTS Al- Mukhlisin Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram dilakukan dengan cara menciptakan komunikasi yang baik, saling mendukung dan dapat memenuhi tanggung jawab dalam memimpin kepala sekolah dan dibutuhkan juga kerja sama dengan guru lain untuk mengontrol dan mengawasi peserta didik, kesadaran siswa terhadap pentingnya kedisiplinan dan adanya dakungan dari orang tua dan masyarakat sekitar. Kesimpulan dalam penelitian ini Perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Al-Mukhlishin Desa Lalang Kecamatan Tanjung Tiram. pada umumnya baik. Terlihat dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran, responden telah mencantumkan semua komponen dalam pembelajaran, yakni kompetensi dasar, indikator, tujuan pembelajaran, materi standar, metode pembelajaran, sumber belajar dan penilaian.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 May 2022 14:38
Last Modified: 28 May 2022 14:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14112

Actions (login required)

View Item View Item