Pengaruh Pelayanan Jasa Pengambilan Dana Pensiun Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Aek Kanopan

Harahap, Fauzi Anshori (2020) Pengaruh Pelayanan Jasa Pengambilan Dana Pensiun Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Aek Kanopan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI FAUZI ANSHORI HRP FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pelayanan Jasa Pengambilan Dana Pensiun Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Aek Kanopan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala linkert dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 76 responden Nasabah Dana Pensiun BSM Kcp Aek Kanopan, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multi kolinearitas. Pada uji hipotesis Kehandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), dan Kepedulian (Emphaty) jasa pengambilan dana pensiun tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Nasabah. Kemudian pada uji hipotesis Daya tanggap (Responsiveness) dan Bukti fisik (Tangible) jasa pengambilan dana pensiun memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Kepedulian (Emphaty), dan Bukti fisik (Tangible).
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 25 Apr 2022 04:59
Last Modified: 25 Apr 2022 04:59
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14062

Actions (login required)

View Item View Item