Pengaruh menggunakan teknik respon terinci dan elaborasi terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa kelas x di SMA UISU Medan

Asrul, Siregar (2014) Pengaruh menggunakan teknik respon terinci dan elaborasi terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa kelas x di SMA UISU Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

[img]
Preview
Text
tesis Asrul.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh pembelajaran teknik respon terinci terhadap hasil belajar pendidikan agam Islam siswa kelas X di SMA UISU Medan, pengaruh pembelajaran Teknik Elaborasi terhadap hasil belajar pendidikan agam Islam siswa kelas X di SMA UISU Medan,pengaruh pembelajaran Teknik Respon Terinci dan Elaborasi terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa kelas X di SMA UISU Medan. Sampel ditetapkan seluruhnya dari populasi yakni sebanyak 80 orang dan dibagi menjadi dua kelas yaitu 40 orang sebagai kelompok X1yang belajar menggunakan Teknik Respon Terinci dan 40 orang sebagai kelompok X2yang belajar menggunakan Teknik elaborasi Metode dalam penelitin ini dengan eksperimen satu jalur (One Line Anava). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Teknik pembelajaran Respon Terinci berpengaruh terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam pada materi fardhu kifayah siswa kelas X SMA UISU Medan. Teknik pembelajaran Elaborasi berpengaruh terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam pada materi fardhu kifayah siswa kelas X SMA UISU Medan. Simpulan penelitian ini adalah hasil belajar Pendidikan Agama Islam pada materi fardhu kifayah yang diajarkan kepada siswa dengan menggunakan Teknik Respon Terinci lebih baik dari Teknik Elaborasi.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 20 Mar 2017 09:19
Last Modified: 20 Mar 2017 09:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1399

Actions (login required)

View Item View Item