Pemikiran H.Musthafa Bakri Nasution terhadap pemahaman Ahlusunnah Wal Jamaah Di Pesantren Musthafawiyah (Desa Purbabaru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal)

Huda, Khoirul (2018) Pemikiran H.Musthafa Bakri Nasution terhadap pemahaman Ahlusunnah Wal Jamaah Di Pesantren Musthafawiyah (Desa Purbabaru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skiripsi ini menjelaskan tentang pemahaman Ahlusunnah wal jamaah di pesantren Musthafawiyah, Musthafawiyah adalah lembaga pendidikan agama Islam tertua di Mandailing Natal bahkan Sumatera Uatara. Kemandirian, kesiapan pendiri dan pengaruh pesantren Musthafawiyah telah berhasil meyakinkan masyarakat untuk memberi dukungan dan partisipasinya terhadap pembinaan dan pembangunan. Santri dan masyarakat terjalin hubungan yang sangat erat sehingga santri dengan mudah menyebarkan pemahaman Ahlusunnah wal jamaah. Tujian penelitian adalah: 1. Mencari pemahaman Ahlusunnah wal jamaah di pesantren Musthafawiyah. 2. Menjelaskan secara diskriptif aktifitas pesantren Musthafawiyah dalam menerapkan sistem pendidikan. 3. Metode penulisan dalam penulisan skiripsi adalah metode histories. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pesantren Musthafawiyah adalah berpaham Ahlusunnah wal jamaah

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X8 ALIRAN DAN SEKTE > 2X8.1 Ahlussunnah wal Jamaah
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 10 Mar 2022 09:05
Last Modified: 10 Mar 2022 09:05
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13941

Actions (login required)

View Item View Item