Analisis Kelayakan Agunan Terhadap Keputusan Pemberian Pembiayaan Konsumer (Studi Kasus PT. Bank Syariah Indonesia Kcp. Stabat)

Rizky, Arjun (2021) Analisis Kelayakan Agunan Terhadap Keputusan Pemberian Pembiayaan Konsumer (Studi Kasus PT. Bank Syariah Indonesia Kcp. Stabat). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARJUN RIZKY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Secara umum produk KPR dan FLPP adalah pembiayaan konsumer yang diberikan oleh Bank Syariah Indonesia kepada para karyawan tetap perusahaan/ instansi tanpa agunan melalui akad Murabahah.Agunan diartikan sebagai barang/benda yang dijadikan jaminan untuk melunasi hutang debitur.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kelayakan agunan dan kesalahan nasabah sebelum memberikan pembiayaan konsumer.Pendekatan penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data yaitu menggunakan observasi, wawancara, dan studi dokumentasi.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dasar kelayakan agunan adalah berdasarkan kriteria agunan yang harus mempunyai nilai ekonomis dan yuridis serta berdasarkan prinsip 5C (Character, Capacity. Capital, Condition of Economy, dan Collateral)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Agunan, Dasar Penilaian, Standar Kelayakan, Pemberian Pembiayaan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:00
Last Modified: 01 Mar 2022 07:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13852

Actions (login required)

View Item View Item