Strategi Pemasaran Agen Dalam Mencapai Target Penjualan Pada Produk Asuransi Prudential (Studi Pada PT Prudential Jl. H. Adam Malik No. 26 Medan)

Hidayanti, Sahrine Fhan (2021) Strategi Pemasaran Agen Dalam Mencapai Target Penjualan Pada Produk Asuransi Prudential (Studi Pada PT Prudential Jl. H. Adam Malik No. 26 Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Sahrine Fhan H..pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Prudential Life Assurance Jl. H. Adam Malik No. 26 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang bagaimana strategi pemasaran agen dalam mencapai target penjualan pada produk asuransi Prudential. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan atau menganalisis data yang penulis peroleh dari hasil wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah salah satu agen di PT Prudential Life Assurance Jl. H. Adam Malik No. 26 Medan. Hasil penelitian strategi pemasaran agen dalam mencapai target penjualan pada produk asuransi prudential menggunakan 4 (empat) strategi yaitu: canvasing (grebek pasar), door to door (dari pintu ke pintu), group selling. Sementara berdasarkan analisis SWOT terhadap strategi pemasaran PT Prudential Life Assurance memiliki faktor kekuatan yang lebih besar dari faktor kelemahan dan pengaruh peluang yang ada di PT Prudential Life Assurance lebih besar daripada ancaman. Dari penjelasan tersebut maka perusahaan berada pada posisi kuadran I, yang berarti pemanfaatan strategi agresif (pengembangan pangsa pasar atau target sasaran nasabah yang lebih luas). Sementara itu faktor pendukung dan penghambat dari strategi pemasaran dalam produk PRUlink syariah di PT Prudential Life Assurance yaitu penghambatnya kurang kesadaran masyarakat dalam berasuransi dan kurangnya pengetahuan dalam asuransi yang terkhusus dalam kalangan masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 23 Feb 2022 04:46
Last Modified: 23 Feb 2022 04:46
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13846

Actions (login required)

View Item View Item