Strategi Komunikaksi Pengelola Dalam Mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang Desa Mandasip Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara

Nasution, Yahya Rinuddin (2021) Strategi Komunikaksi Pengelola Dalam Mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang Desa Mandasip Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_YAHYA NASUTION.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: 1) Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pengelola Dalam Mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang Desa Mandasip Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara; 2) Untuk mengetahui Strategi Media Komunikasi Dalam Mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang Desa Mandasip Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara; 3) Untuk Mengetahui Tantangan Strategi Komunikasi Pengelola Dalam Mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang Desa Mandasip Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi, wawancara ( interview), dan observasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun yang menjadi informanya 4 orang yaitu: 1. Penanggung jawab, 2. Ketua pengelola, 3. Koordinator promosi dan 4. Humas. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi komunikasi yang dilakukan pengelola dalam mempromosikan agrowisata tahalak godang yaitu, dengan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga bisa disebarkan dari mulut kemulut, membuat acara seperti awal tahun baru, membuat acara kemping 2 kali setahun dan pelepasan ikan nila, strategi lainya yaitu dengan mempromosikan lewat media seperti media Facebook, YouTube, Blog. Strategi Media pengelola dalam mempromosikan agrowisata Tahalak Godang adalah menggunakan strategi mengupload video yang bersangkutan dengan wisata, memposting foto-foto Wisata, dan membuat iklan mengenai wisata tersebut dengan menggunakan media You Tube, Instagram, Facebook, Twitter. Tantangan pengelola dalam mempromosikan Agrowisata Tahalak Godang adalah kurangnya kekompakan antara pengelola dengan masyarakat dan kurangnya kemahiran dalam menggunakan media. Adapun solusi yang dilakukan pengelola adalah dengan meningkatkan kerja sama dan mengadakan pelatihan mengenai penggunaan media

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pengelola, Promosi Agrowisata Tahalak Godang Padang Lawas Utara
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.11 Masukkan disini sosialisme Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:41
Last Modified: 22 Feb 2022 04:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13818

Actions (login required)

View Item View Item