Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Jeruk Lemon Impor (Studi Kasus : Berastagi Supermarket Kota Medan)

Ridho, Riska (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Jeruk Lemon Impor (Studi Kasus : Berastagi Supermarket Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISKA RIDHO ok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana perilaku konsumen dalam melakukan pengambilan keputusan pembelian buah jeruk lemon impor di Kota Medan, menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian buah jeruk lemon impor di Kota Medan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik pengambilan sampel aksidental yaitu menentukan sampel berdasarkan konsumen yang ditemui secara kebetulan atau yang dijumpai di daerah penelitian dan sesuai dengan karakteristik responden yang diinginkan. Sampel yang diteliti sebanyak 30 responden (konsumen akhir) yang membeli jeruk lemon impor. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yang mendeskripsikan adanya pengaruh variabel-variabel penelitian untuk dijadikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor. Keputusan pembelian ini didukung dengan adanya nilai Multiple-R sebesar 0,753 yang mengartikan bahwa secara menyeluruh ada hubungan yang erat antara variabel produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor sebesar 75,3%. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa terdapat variabel produk dan variabel harga yang berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi dan variabel lokasi secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian jeruk lemon impor di Kota Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputuan Pembelian, Produk, Harga, Promosi dan Lokasi
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 382 International commerce (Foreign trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:27
Last Modified: 22 Feb 2022 04:27
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13816

Actions (login required)

View Item View Item