Sistem Penyimpanan Dan Prosedur Penemuan Kembali Arsip Dinamis Aktif Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Induk

Hrp, Dinda Kumala Sari (2021) Sistem Penyimpanan Dan Prosedur Penemuan Kembali Arsip Dinamis Aktif Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Induk. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SOFT COPY SKRIPSI_Dinda Kumala Sari Hrp.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Induk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana sistem penataan dan prosedur penemuan kembali arsip dinamis aktif dalam memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kab.Labuhanbatu. Metode penelitian yang digunakan adalah dekskriptif kualitatif, penelitian ini bermaksud untuk mengungkapkan fenomena yang ada di lapangan yaitu: bagaimana sistem penataan yang digunakan, tata cara pencarian arsip dan kendala apa saja yang dihadapi dalam menjalankan sistem penataan dan prosedur penemuan arsip. Selanjutnya, peneliti melakukan wawancara terhadap 3 orang staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Labuhanbatu Induk. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sumber Daya Manusia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Induk belum optimal dalam pengelolaan arsip dinamis aktif yaitu masih menggunakan sistem pengelolaan manual dan menggunakan angka dan huruf sebagai acuan dalam penemuan kembali arsip, hal ini telah membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga terjadi kendala yang mengakibatkan keterlambatan dalam efektivitas kegiatan sistem penyimpanan dan penemuan kembali arsip.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Penyimpanan, prosedur penemuan kembali, arsip dinamis aktif.
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Feb 2022 08:26
Last Modified: 18 Feb 2022 08:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13785

Actions (login required)

View Item View Item