Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan dan Valuasi Ekonomi Objek Wisata dengan Pendekatan Travel Cost Method (TCM) (Studi Kasus Objek Wisata Pulau Pandang Kab. Batu Bara)

Mandasari, Wenda Isnani (2020) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan dan Valuasi Ekonomi Objek Wisata dengan Pendekatan Travel Cost Method (TCM) (Studi Kasus Objek Wisata Pulau Pandang Kab. Batu Bara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI WENDA .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Industri pariwisata merupakan salah satu sarana yang tepat dalam meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat baik lokal maupun global. Pariwisata mempunyai dampak dan manfaat yang banyak, di antaranya selain menghasilkan devisa negara dan memperluas lapangan pekerjaan, sektor pariwisata bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan mengembangkan budaya lokal. Salah satu jenis wisata yang berkembang di Indonesia adalah jenis wisata bahari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dan besarnya pengaruh variabel independen (Pelayanan, biaya perjalanan, sarana da prasarana) terhadap variabel dependen (Permintaan Wisatawan ke Objek wisata Pulau Pandang Kab. Batu bara) dan mengetahui nilai ekonomi Objek Wisata Pulau Pandang sebagai Objek Wisata. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu dengan penyebaran kuisioner atau angket kepada 89 responden. pengolahan data menggunakan SPSS versi 22.0. sedangkan untuk jenis data yang dibutuhkan adalah data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pelayanan, biaya perjalanan, sarana dan prasarana berpengaruh positif signifikan terhadap permintaan wisatawan ke Objek Wisata Pulau Pandang Kab. Batu Bara. Dan berpengaruh positif secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Biaya Perjalanan, Sarana dan Prasarana, Permintaan Wisatawan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:42
Last Modified: 18 Feb 2022 07:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13774

Actions (login required)

View Item View Item