Sistem Informasi Manajemen Objek Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan pada badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan

Wardani, Dina Ayu (2021) Sistem Informasi Manajemen Objek Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan pada badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINA AYU WARDANIii fixxxx.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Asahan dalam pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) sampai proses pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) hingga mendapatkan Surat Tanda Terima Setoran (STTS) sebagai bentuk telah lunas PBB P2 masih tidak efisien dari segi waktu. Peneliti mencoba menyelesaikan masalah yang terjadi dengan menerapkan Sistem Informasi Manajemen dalam proses pelunasan PBB P2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem yang dibangun pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Asahan memberikan manfaat kepada instansi dalam mengelola data PBB P2 dan memberikan manfaat bagi wajib pajak dalam proses pelunasan hingga mendapatkan STTS. Peneliti menggunakan Short Message Service (SMS) Gateway dalam hal memperingati jatuh tempo dan menggunakan metode pembayaran Midtrans Payment Gateway, sehingga lebih efektif dan efisien.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Short Message Service (SMS) Gateway, Midtrans Payment Gateway.
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:15
Last Modified: 18 Feb 2022 07:22
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13769

Actions (login required)

View Item View Item