Pengaruh Modal Kerja Dan Penggunaan Aplikasi E-Commerce (Shoptimize) Terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Muslim Di Kota Medan

Purba, Yenti Agustina Br (2021) Pengaruh Modal Kerja Dan Penggunaan Aplikasi E-Commerce (Shoptimize) Terhadap Pendapatan Pelaku UMKM Muslim Di Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Yenti Agustina Br Purba-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku UMKM muslim yang menggunakan aplikasi Shoptimze di kota Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Modal kerja berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pelaku umkm muslim di kota Medan hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,381 atau 38,1% serta nilai thitung yang lebih besar dari ttabel yaitu 3,529 > 1,666. 2) Aplikasi e-commerce (Shoptimize) berpengaruh signifikan terhadap pendapatan pelaku umkm muslim di kota Medan hal ini ditunjukkan dengan koefisien regresi yang bernilai positif yaitu 0,513 atau 51,3% serta nilai thitung yang lebih besar dari ttabel yaitu 5,083 > 1,666. 3) Modal kerja dan aplikasi shoptimize berpengaruh simultan terhadap pendapatan umkm muslim di kota Medan hal ini ditunjukkan oleh hasil koefisien determinasi (R 2 ) diperoleh nilai koefisien sebesar 0,593 dengan kata lain pengaruh modal kerja dan penggunaan Shoptimize terhadap pendapatan pelaku umkm muslim yaitu sebesar 0,593 atau 59,3% sedangkan sisanya 40,7% dipengaruhi atau dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya seperti pengaruh lama usaha, pasar, lokasi, dan jam kerja.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 16 Feb 2022 08:47
Last Modified: 16 Feb 2022 08:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13741

Actions (login required)

View Item View Item