Tinjauan Terhadap Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Pra Kerja Di Kecamatan Medan Denai (Evaluasi Perpres No.76 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden No. 36 Tahun 2020 Tentang pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Pra Kerja)

Rachmah, Dinda Siti (2020) Tinjauan Terhadap Pelaksanaan Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Pra Kerja Di Kecamatan Medan Denai (Evaluasi Perpres No.76 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden No. 36 Tahun 2020 Tentang pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Pra Kerja). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DINDA SITI RACHMAH 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan program kartu pra kerja, tentang pengembangan Kompetensi kerja melalui program kartu pra kerja di Kecamatan Medan Denai di Kota Medan, yang mana kebijakan Kartu Pra Kerja sudah dianggap tidak efektif khususnya Di Kecamatan Medan Denai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan analsisa data kualitatif yaitu prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan pengamatan cara menggambarkan keadaan objek penelitian pada saat sekarang berdasarkan fakta- fakta yang tampak atau sebagaimana seadanya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Program Kartu Pra Kerja dilaksanakan dengan baik, masyarakat mengetahui bagaimana persyaratan dan proses pendaftaran Program Pra Kerja, Efektifitas bagi masyarakat belum dikatakan efektif dan belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Pengawasan yang dilakukan Pemerintah (Dinas Ketenagakerjaan belum dilaksanakan secara langsung dan maksimal serta dampak yang dirasakan dari Program Kartu Pra Kerja sangat signifikan dan membantu perekonomian masyarakat di Kecamatan Medan Denai Kota Medan. Masyarakat berharap program ini tetap lanjut dan lebih baik lagi kedepannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 340 Law > 342 Constitutional and administrative law
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:51
Last Modified: 15 Feb 2022 04:51
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13711

Actions (login required)

View Item View Item