Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Halal Berbasis Kearifan Lokal Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat (Studi Kasus Kabupaten Aceh Tengah)

Syaripuddin, Syaripuddin (2020) Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Halal Berbasis Kearifan Lokal Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat (Studi Kasus Kabupaten Aceh Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Disertasi Syaripuddin.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Strategi Pengembangan Destinasi Pariwisata Halal Berbasis Kearifan Lokal Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat : Kabupaten Aceh Tengah. Menganalisis permasalahan tersebut peneliti menggunakan pendekatan Analytic Network Process (ANP) dengan bantuan software Super Decision, dengan melakukan analisis sintesis terhadap masalah, solusi, dan strategi. ANP merupakan salah satu metode pengambilan keputusan dengan skala prioritas. Hasil jawaban responden bahwa masalah prioritas adalah aspek eksternal yang menjadi prioritas yaitu masalah infrastruktur yaitu lemahnya infrastruktur dan kurang tersedianya transportasi. Sedangkan Solusi yang paling prioritas adalah solusi eksternal yaitu infrastruktur tersedianya infrastruktur yang memadai dan adanya transportasi atau travel. Dan strategi yang paling prioritas adalah peningkatan fasilitas, infrastruktur dan sinergisitas antara pemerintah dan pelaku usaha, sosialisasi dan promosi, peningkatan investasi di bidang pariwisata halal, pengembangan produk khas masyarakat Gayo, pengembangan produk pariwisata, dan sertifikasi pelaku usaha.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Doktor > Disertasi Doktor
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:35
Last Modified: 14 Feb 2022 07:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13701

Actions (login required)

View Item View Item