Wandira, Ayu (2020) Pengaruh layanan konseling kelompok teknik cinema therapy untuk mereduksi Social Anxiety siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
skripsi Ayu Wandira.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan pada Fenomena yang terjadi di SMP Muhammadiyah 57 Medan bahwa terdapat siswa yang memiliki kecemasan sosial. Fenomena yang terjadi siswa menghindari lingkungan sosialnya, seperti sulit beradaptasi, kurang bisa mengekspresikan pendapat mereka, selalu gelisah dan gugup saat presentasi di depan kelas, kurang percaya diri, dan selalu merasa tidak nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mereduksi kecemasan sosial siswa melalui layanan konseling kelompok teknik Cinema Therapy. Penelitian ini termasuk dalam penelitian eksperimen dengan design Nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan 10 subjek yang memiliki tingkat Kecemasan sosial dalam kategori sedang hingga sangat tinggi, di ambil menggunakan teknik purposive sampling yang akan dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok akan diberi perlakuan (kelompok eksperimen) dan satu kelompok lagi tidak diberi perlakuan (kelompok kontrol), kedua memperoleh pre�test dan post-test.Metode pengumpulan data berupa skala kecemasan sosial (SAS�A) dan wilcoxon. Berdasarkan analisis data Nilai ASYMP.SIG adalah 0,042 yang berarti lebih kecil daripada nilai 0,05 sehingga hipotesis diterima. Maka, terdapat Pengaruh layanan konseling kelompok teknik Cinema Therapy untuk mereduksi kecemasan sosial siswa SMP Muhammadiyah 57 Medan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Konseling Kelompok, Teknik Cinema Therapy, Social Anxiety |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Yuliarita Yuliarita |
Date Deposited: | 14 Feb 2022 04:24 |
Last Modified: | 14 Feb 2022 04:24 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13683 |
Actions (login required)
View Item |