Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Percetakan MK Digital Printing)

Lestari, Ayu (2022) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Percetakan MK Digital Printing). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI AYU LESTARI FINISH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fasilitas dan kualitas pelayanan merupakan hal yang penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Keberadaan fasilitas dan kualitas pelayanan jasa yang baik dibenak konsumen maka akan memunculkan image yang baik sehingga konsumen menjadi royal terhadap jasa yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus di Percetakan MK Digital Printing). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 2969 pada penelitian ini adalah pelanggan yang telah menggunakan jasa di Percetakan MK Digital Printing. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden serta kuisioner sebagai alat pengumpulan data responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada MK Digital Printing dan yang berpengaruh adalah dari Variabel X1 yaitu fasilitas dan kepuasan konsumen memberi efek meningkatkan pengaruh fasilitas terhadap loyalitas pelanggan. Dengan demikian, bahwa hasil variabel kepuasan adalah variabel pemoderasi atau dapat digunakan sebagai variabel independent sekaligus variabel moderator.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:10
Last Modified: 12 Aug 2022 06:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13674

Actions (login required)

View Item View Item