Implementasi Manajemen Mutu Dalam Peningkatan Kompetensi Pendidik Di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai

Manurung, Taufik Azhar (2021) Implementasi Manajemen Mutu Dalam Peningkatan Kompetensi Pendidik Di Madrasah Tsanawiyah Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS TAUFIK AZHAR.pdf

Download (895kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah ingin mengungkap mengenai Implementasi Manajemen Mutu untuk Meningkatkan kompetensi Guru di MTs Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif naturalistik. Temuan Penelitian ini sebagai berikut: 1. Perencanaan yang diterapkan di MTs Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai berdasarkan kepada kebutuhan yang harus dipenuhi dalam mengantisipasi kekurangan dari setiap personil guru, seperti kompetensi yang perlu ditingkatkan, dan juga mempertahankan kualitas mutu untuk dapat mengoftimalkan mutu layanan pendidikan. 2. Upaya-upaya yang dilakukan pihak madrasah dan pimpinan dalam meningkatkan kompetensi Guru/Pendidik yaitu: a. Menegakkan Kedisiplinan terhadap para guru, b. Mengadakan Rapat dan Musyawarah secara berkelanjutan, c. Memberikan semangat yang mendukung dalam peningkatan kompetensi para guru, d. Memberikan reward bagi guru yang berprestasi dan memberikan punishment bagi guru yang tidak disiplin. 3. Proses manajemen mutu untuk meningkatakan kompetensi guru di MTs Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai berjalan dengan baik, Dalam kedisiplinan guru aturan-aturan telah dibuat oleh pimpinan dengan sedemikian rupa dan melakukan perbaikan secara berkelanjutan dan guru juga mematuhi aturan tersebut, hal ini tentunya menambah kedisiplinan guru-guru tersebut dan meingkatkan kompetensi para guru, mengenai rapat dan musyawarah dimadrasah ini berjalan dengan baik, dan dilakukan dengan cara netral, dan tentang pemberian motivasi kepada guru, kepala madrasah selalu memberikan motivasi kepada guru agar kompetensinya terus meningkat, hal itu biasanya dilakukan pada rapat, dan di madrasah ini juga ada penilaian tersendiri kepada guru yang rajin dan panishmen bagi guru yang sering melanggar aturan yang telah dibuat hal ini juga akan meningkatkan kepuasan para guru yang menjadi konsep mutu itu sendiri. 4. Faktor-faktor apa yang yang mendukung terhadap manajemen mutu dalam proses pelaksanaan peningkatan kometensi guru di MTs Alwashliyah Gading Kota Tanjungbalai.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu, Kompetensi Guru
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Feb 2022 05:02
Last Modified: 11 Feb 2022 05:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13664

Actions (login required)

View Item View Item